Selasa, 23 Oktober 2018

Kemajuan Teknologi



Dimasa saat ini, perkembangan di dunia otomotif, sering terjadi update-update. Bukan menjadi pembicaraan yang asing lagi ketika banyak diproduksinya mobil listrik. Mobil listrik diklaim lebih hemat energi daripada yang berbahan bakar minyak. Berikut, saya akan memberikan beberapa mobil listrik terbaik yang ada didunia ini.

1. Chevrolet Volt
Produsen mobil asal negeri paman sam ini dikenal ahli dalam menciptakan inovasi baru dalam ranah otomotif khususnya mobil, hingga pada saat era modern kini dirinya berhasil menciptakan mobil listrik terbaik dunia yang dijuluki sebagai Chevrolet Volt. Sebenarnya mobil ini bukan full menggunakan tenaga listrik, pasalnya pihak chevrolet sendiri menggunakan konsep Hybrid pada mobil miliknya tersebut. 

Sudah sejak 2010 mobil ini di perkenalkan secara umum dihadapan publik, desainnya yang menarik dan tampangnya yang keren, akan menggoda siapa saja yang melihatnya. Tapi siapa sangka, mobil ini ditenagai motor berdaya listrik, dimana dirinya diberikan asupan listrik melalui baterai 24 kwh lithium ion yang dapat menempuh perjalanan maksimal 117km, dan bila kebutuhan daya menipis, secara otomatis mesin bensin yang dibawanya.

2. Tesla Roadster
Masih dari amerika, tetapi dengan nama produsen yang berbeda, yakni Tesla Motors. Produsen mobil satu ini benar-benar menerapkan mesin listrik dalam bagian tubuh setiap mobil yang dibuatnya. Diantaranya memiliki nama Tesla Roadster, yang merupakan sebuah mobil dengan desain mewah dan bergaya sport yang ditenagai baterai dengan kemampuan menyalurkan daya sebesar 53 kwh lithium ion pada ke empat motor penggerak yang ada pada setiap kaki-kakinya.

Dengan menggunakan baterai yang di usungnya, tercatat Tesla Roadster dapat menempuh jarak ratusan kilometer, atau lebih tepatnya sekitar 393 km pada posisi daya baterai terisi penuh. Melihat akan kemampuan yang dimilikinya tersebut, tentu membuatnya bisa dikatakan sebagai mobil listrik terbaik di dunia. Bahkan pada penjualannya, diperkirakan Tesla mampu menjual 2000 unit lebih dari awal mulai diciptakan pada tahun 2008 hingga pada akhir tahun 2011.

3. Fisker Karma
Bukan hanya dikenal dengan brand smartphone saja, Finlandia ternyata juga memiliki produsen yang tidak bisa dipandang sebelah mata, yang dinamai Fisker Automotive dan Valmet Automitive yang berhasil menciptakan sebuah inovasi teknologi tinggi yang diterapkan terhadap mobil listik buatannya. Dalam tampilan desain eksterior yang dibawa oleh mobil buatannya dengan nama Fisker Karma, lebih terkesan mewah, karena tersaji dalam bentuk sedan sport.
Mewah bukan hanya di luarnya saja, begitu juga di dalamnya, baik itu interior maupun sektor dapur pacu yang di usungnya, yang mana dirinya menggunakan konsel hybrid plug-in dengan memadukan dua unsur bahan bakar, yakni listrik dan bahan bakar minyak. Tidak berbeda jauh dengan cara kerja yang di adopsi oleh Chevrolet Volt, membuatnya dapat dimasukan kedalam klasifikasi sebagai mobil listrik terbaik di dunia. Dirinya diketahui diberikan bekal baterai dengan daya 20,1 kwh lithium ion, yang diklai dapat menempuh jarak sejauh 51 km dengan kecepatan yang begitu mengagumkan.


sumber "https://www.otomaniac.com/mobil-listrik-terbaik-di-dunia/"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar