Selasa, 23 Oktober 2018

Tentang Psikologi, My Major

Dengan Akreditasi A, Psikologi di UMM menjadi satu-satunya prodi Psikologi yang ada di Malang dengan Akreditasi A. Itu menjadi alasan lain kenapa saya memasuki di prodi ini. Alasan utama tak lain dan tak bukan adalah karena ingin memperbaiki diri sendiri. Kenapa? Karena sewaktu saya saat masat di SMA, saya melalaikan tugas, kewajiban saya, yakni tidak dapat membantu kawan.

Memang saat itu saya belum memiliki kapasitas yang cukup untuk bisa membantunya. Namun, saat melihat mata yang penuh harap bisa membantu masalahnya itu, saya merasa kecewa terhadap diri saya sendiri karena tidak bisa membantunya.

Sebelum saya mengetahui jika Fakultas ini mengirim relawan dari mahasiswanya sendiri saat terjadinya gempa di Lombok. Sebelum saya mengetahui banyak lulusan dari Fakultas ini yang menjadi sukses baik itu sebagai wirausaha, psikolog, dan lain-lain. Sebelum mengetahui itu semua, saya hanya memiliki harapan kecil untuk bisa mengajari dari ilmu yang bisa saya dapatkan ini. Dengan masuknya di fakultas Psikogi ini, saya berharap jika saya bisa menjadi guru disuatu sekolah, dan mampu membimbing mereka sesuai dengan bakat & minat yang dimilikinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar